Rabu, 11 Juni 2014

TUGAS SOFTSKILL(ORGANISASI DAN METODE)


Perusahaan yang Tidak Dikelola (The Unmanaged Company)

Seminggu sebelum lulus dari sekolah bisnis, Cervantes mulai mencari pekerjaan di San Diego, daerah California. Sementara ia membaca melalui iklan baris, matanya melihat satu iklan yang khusus.

Enerjik, pergi dengan rajin dan giat ingin bergabung dengan perusahaan yang baru dibentuk di bidang pembuangan limbah. Kami mengantisipasi pertumbuhan 500 persen dalam beberapa tahun pertama. Orang yang ingin bergabung dengan tim kami harus melupakan tentang kendala dan peran yang dipaksakan oleh sebagian besar perusahaan. Kami menulis tentang anda, Box 7654. Surat Kabar ini.

Berfikir "apakah saya akan gagal?".Cervantes mengirimkan surat dan resume. Kejutannya, ia menerima telepon sekitar satu minggu kemudian. Marty Berg, si penelepon, mengatakan matahari yang diwakili limbah dan ingin bertemu Cervantes. Kedua pria mengatur waktu yang tepat. Cervantes mengikuti petunjuk untuk sebuah bangunan batako di sebuah wilayah daging panggang dalam kota.

Berg mengawal Cervantes ke sudut bangunan yang hampir kosong. Mereka duduk di dua kursi butut berdekatan dengan meja kerja. “Jangan biarkan penampilan menipu Anda,” kata Berg. “Kami menjadi sesuatu yang besar di sekitar sini. Kami memiliki kontrak satu juta dolar di depan untuk bereksperimen dengan matahari baru yang digerakkan oleh sistem pembuangan limbah padat. Ini adalah gelombang masa depan. Kata iklan kami mengharapkan pertumbuhan 500 persen dalam beberapa tahun pertama, tapi itu aconcervative perkiraan. Salah satu pendiri perusahaan ascientific jenius. Dia pikir dia memiliki ide yang tepat untuk menyembuhkan masalah pembuangan limbah dalam iklim yang cerah. ” “Kedengarannya hebat bagi saya,” kata Cervantes. “Tapi pekerjaan apa yang Anda pikirkan? Aku punya latar belakang bisnis. Aku bisa menjual. Aku bisa memecahkan masalah. Aku bisa membantu anda mengelola perusahaan yang membutuhkan keahlian yang anda cari. "Apa yang akan dijadikan pekerjaan saya?" Sambil tersenyum Berg memandang Cervantes dan berkata, "Pablo, itulah maksud kami mencoba untuk memuatnya di dalam iklan. Tidak ada jabatan dalam limbah Solar, tidak ada deskripsi pekerjaan, dan tidak ada tingkatan manajemen. Kita semua akan menyingsingkan lengan baju dan melakukan apa saja yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan.

Kau harus menyingkirkan untuk bergantung tentang teori organisasi klasik kalau bekerja disini. "Kau bermaksud untuk mengatakan, kau akan mencoba memenuhi kontrak 1 juta dollar tanpa melakukan perencanaan apapun, maupun organisasi, ataupun kepemimpinan?""sekarang kau membicarakannya. Di sekitar sini, organisasi tradisional sudah mati. Kami akan bekerja sama sebagai kelompok dan melakukan apa yang perlu dilakukan. " "Tapi setidaknya kau bisa menceritakan apa jabatan saya akan?" tanya Cervantes. "Aku menjadi manajer? Sebuah perwakilan penjualan? spesialis A "?" Ada kau pergi lagi,"kata Berg."Judul tersebut akan relevan di perusahaan perintis kecil kami.Kami mencari bakat dan ambisi. Kami memiliki produk yang tidak konvensional untuk menawarkan masyarakat, jadi kami ingin sebuah perusahaan yang tidak konvensional untuk melaksanakan misi kami. Tidak akan ada peran tetap bagi siapa pun. "Okey, aku tahu intinya. Tapi bagaimana dengan gaji awal saya jika saya bergabung di limbah solar. Apa yang akan kulakukan. "Banyak yang akan tergantung pada apa yang menurut Anda layak dan berapa banyak uang yang ada untuk berbagi di antara kami sendiri.Kami tidak ingin membayar orang tetap upah setiap bulan.

Begitu banyak yang tergantung pada seberapa banyak mereka berkontribusi dan berapa banyak pekerjaan yang kita dapatkan. ” Pada point ini, telepon Berg berdering. Setelah mengobrol beberapa menit, Berg bilang "Aku harus mengawasi keadaan darurat sekarang. Bisakah kau kembali dalam dua puluh menit? Kemudian kau dapat memenuhi pendiri limbah solar. Saya rasa saya melihat beberapa kemungkinan di sini. Aku tahu dia ingin bertemu Anda." Cervantes berjalan menyebrangi jalan untuk membeli minuman ringan di mesin penjual di stasiun . Pikirnya "haruskah aku melompat ke mobil lalu menyalakannya? atau haruskah aku melihat apakah kesempatan ini akan berpotensi besar?"

Pertanyaan:

1. Apa pendapat Anda tentang filosofi pengelolaan limbah solar ?
2. Apakah struktur organisasi Mert Berg akan bekerja? mengapa atau tidak mengapa ?
3. Dari point pentingnya, Berg Marty menggambarkan sebuah utopia atau sebuah lubang ular? Jelaskan alasan Anda.
4. Apa yang harus Pablo Cervantes kerjakan setelah dia selesai mengambil minuman ringannya ?

JAWABAN:
1.Pada pengelolaan limbah solar dibuat dengan ide yang tidak konvensional, dimana perusahaan itu memiliki produk yang tidak konvensional dan dimana setiap orang tidak memiliki pangkat  dan semua orang saling bekerja sebagai sebuah kelompok.
2. Menurut saya tidak akan bekerja dengan baik karena Perusahaan yang akan ia dirikan tidak memiliki teori organisasi pada umunya, tidak ada persiapan yang matang, karena sesuatu hal yang ingin dicapai dengan keberhasilan harus memiliki persiapan yang matang terlebih dahulu. Untuk mengantisipasi kendala yang akan terjadi nantinya.
3. Menurut pendapat saya Marty Berg menggambarkan sebuah lubang ular karena ia memiliki filosofi perusahaan yang tidak termanage dengan baik, tidak memiliki teori tentang Organisasi pada umumnya yang didalamnya terdapat struktur, metode tentang organisasi seperti jabatan yang didapat, deskripsi pekerjaan, dan tingkatan manajemen Jadi apabila teori yang digunakan oleh perusahaan limbah surya ini dijalankan perusahaan tidak akan berjalan dengan optimal karena tidak terorganisasi dengan baik apabila mengalami suatu kendala yang rumit perusahaan belum memiliki persiapan yang matang untuk mengantisipasinya.
4. Dia lebih baik masuk ke dalam mobilnya dan memutar balik untuk mencari pekerjaan yang lebih konvensional saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar