Rabu, 27 November 2013

TUGAS TULISAN 74

Ketika Adzan 
Ada beberapa dosen yang suka ngelanjutin bicara nya pas adzan dan saya suka kesel sendiri liatnya. Beberapa temen juga bilang : Adzan nyuruh solat bukan nyuruh diem. Coba di cek lagi, yakin ga sama omongan nya. Padahal sudah ada hadits nya “Hendaklah kamu mendiamkan diri ketika adzan, jika tidak Allah akan kelukan lidahnya ketika maut menghampirinya”

Ya setidaknya kalau kita ga paham dan ga tau sama hadits tersebut, kalau ada adzan bisa turut menghargai dan menghormati. Menghormati tiap kalimat saat adzan, dan menghormati muadzin saat mengumandangkan adzan. Saya juga baca di satu buku, kalau kita berdoa setelah adzan.. doa nya di kabulin. Maksud nya adalah berdoa setelah adzan – sebelum iqomat. Jadi pertengahan antara adzan dan iqomat, anggap lah ini point lebih atau mungkin ada untung nya juga kita diam saat adzan. Hehehe mikir positif aja lah ya :D

Lalu dengan kata-kata : Adzan nyuruh solat bukan nyuruh diem. Harapan saya sih semoga ga dipake lagi dan kalau ada yang bicara saat adzan, kita bisa saling ngingetin pake hadits yang di atas tadi. Tulisan ini bukan mau ceramah. Cuma sekedar share aja, apalagi perlu di inget. Rasul bersabda : “Sampaikanlah ajaran dariku (Muhammad) walau hanya satu ayat” Akhir kata, Alhamdulillah dan terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar