Selasa, 19 November 2013

TUGAS TULISAN 1



RASTAFARIAN


       Manusia mempunyai banyak sekali perbedaan pemahaman antara satu dgn yg lainnya... begitupun dengan pandangan hidup, disini saya ingin share pandangan hidup kaum RASTAFARIAN, sebenarnya apa itu Rastafarian? Rastafarian adalah sebuah Pandangan hidup yg di populerkan oleh Marcus Garvey, dan kata Ras sendiri yg berarti kepala, atau berarti gelar raja ethiopia pada raja Haile selassie 1, dan Tafari adalah nama dari raja Haile Selassie 1 sebelum di nobatkan menjadi raja ethiopia, Kaum rastafarian menganggap bahwa Haile Selassie 1 adalah renkarnasi dari isa a.s atau yesus dan menyebutnya dengan JAH yg berarti Tuhan diambil dr kata yehovah yg ditemukan dalam Mazmur 68:4 dalam Alkitab versi raja james.

       Rastafarian mempunyai ciri-ciri adalah berambut gimbal (dreadlock), yg sekarang ini banyak sekali kita jumpai, menghisap GANJA sebagai salah satu bentuk spirital mereka, rambut dan anggota tubuh yg lain tidak boleh sama sekali di cukur atau di amputasi, karena melanggar ajaran dr Rastafarian itu sendiri, banyak yg menghubungkan Rastafarian dengan musik Reggae itu karena Bob Marley membicarakan Rastafarian dengan menggunakan musik yg dibawanya yaitu Reggae jd sampai saat ini Rastafarian sangan identik dengan reggae.

      "More U'r Accept herb is The More U accept A Rastafarian" itulah kata2 yg sering diucapkan oleh Bob marley, Rastafarian sebenarnya tidak meminum minuman beralkohol, tidak makan dr pohon tertentu, dan tidak merokok, terbukti para personil The Wailers bukan perokok. parahnya di jaman sekarang adalah anak muda yg menyebut dirinya adalah rastaman sebagian besar menggunakan ganja, hanya kenal rastafarian adalah org yg suka menghisap ganja, tidak tau sejarah dr rastafarian itu sendiri yg ada malah ikut-ikutan, yang penting ngeganja berarti rastaman, banyak yg salah juga mengartikan lagu-lagu reggae karangan bob marley, coba kalau ditanya apa makna dr lagu reggae yg sangat terkenal dgn judul "No Woman No Cry", pasti banyak sekali yg memaknainya dengan berbeda,dan  kebanyakan mereka salah atau sok tau tentang arti dr musik tersebut, salah penafsiran.

      Kalau kata Tony Q dalam sebuah lagunya, "reggae ga harus gimbal, reggae ga harus ngaganjo, dan reggae adalah musicnya para pecinta damai" karea Reggae adalah aliran music dan Rastafarian adalah suatu pandangan hidup. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar