Selasa, 26 November 2013

TUGAS TULISAN 10

Sulit bukan berarti tidak mungkin

Belajar itu susah. Cari uang juga susah. Masuk surga juga susah. Mau hidup aja susah. Makan juga susah. Tidur juga sulit. Bangun tidur susahnya minta ampun. Tilawah juga sulit. Ngapalin quran apalagi. Lulus tepat waktu sulit. Cari kerja juga sulit. Cari jodoh apalagi sulitnya. Menulis susah. Ngomong dalam bahasa Inggris juga susah.
Jualan barang susah. Kerja di kantor juga susah bikin capek. Olahraga juga susah. Ngurus anak susah. Ngelahirin anak juga susah. Mau sembuh dari sakit sulit. Mau sehat juga sulit. Mau pinter apalagi sulitnya minta ampun. Mau jadi calon presiden aja susahnya minta ampun. Mau bikin partai udah pasti susah.
Supaya orang percaya sama kita juga susah. Ngatasi masalah sendiri juga susah. Dapetin beasiswa juga susah. Ngetik dan nulis juga susah. Berdakwah apalagi susahnya. Ngoding? kebangetan susahnya. Mau senyum sama orang juga susah. Ngerapin sepatu dan sendal susahnya minta ampun.
Apa sih yang gampang ? balikin telapak tangan? itu juga sulit. Cuma kita tidak merasakan susahnya ketika dulu. Rasa susahnya sudah lupa. Dulu mau lulus SMA rasanya sulit banget kan? harus datang pagi2 ke sekolah dan pulang sore setiap hari. Susah gak tuh? Tapi susahnya gak sampe sekarang kan ?
Inget apa kata Allah
“Bersama kesulitan ada banyak kemudahan”
Kesulitan yang kita lalui dulu terasa mudah saat itu dan saat ini. Susah bukan berarti tidak mungkin. Hanya saja butuh sedikit kerja keras. Kerja keras memang susah tapi kemudahan setelahnya pasti akan banyak kita rasakan. betul kan ?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar